" SELAMAT DATANG DI WEBSITE "KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KAPUAS " - PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Kamis, 01 November 2012

Gelar Rapat, KaKemenag Tekankan Tupoksi Pengawas

Share Berita :

KUALA KAPUAS (Humas) – Seusai melepas rombongan kontingen PENTAS PAI Kabupaten Kapuas yang bertolak ke Palangka Raya, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Drs H Masrawan M Ag langsung mengagendakan rapat bersama seluruh pengawas di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Rabu (31/10) kemarin.

Rapat yang digelar di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas itu berlangsung santai dan penuh rasa kekeluargaan. Tampak hadir dalam rapat tersebut seluruh Pengawas lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Kasubbag Tata Usaha Asyhadi S Pd, serta Kasi Mapendais Drs H Asy’ari.

Beberapa poin penting menjadi topik utama dalam rapat yang berlangsung hingga siang hari tersebut, Diantaranya adalah pembahasan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pengawas di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kapuas. Di samping itu, Agenda rapat juga membahas pengawasan terkait akreditasi seluruh Madrasah Negeri dan swasta di bawah Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Usai rapat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Drs H Masrawan M Ag mengungkapkan agenda rapat kali ini lebih menitikberatkan pembahasan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pengawas di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kapuas berdasarkan PMA Nomor 2 tahun 2012 tentang Pengawas Madrasah dan Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) pada sekolah.

 “Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Pengawas telah dijabarkan secara jelas dan detil pada PMA Nomor 2 tahun 2012. Rapat koordinasi ini sifatnya lebih kepada penekanan dan penjelasan lebih lanjut dari Peraturan Menteri Agama agar Pengawas di lingkungan Kemenag Kapuas dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, “katanya.

Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau itu juga berpesan kepada seluruh Pengawas  lingkungan Kemenag Kapuas agar dapat bersinergi bersama Kasi Mapendais dan Seluruh Kepala Madrasah Negeri/swasta dalam memajukan dunia pendidikan di bawah Kementerian Agama Kabupaten Kapuas. Selain itu, H Masrawan juga meminta kepada seluruh Pengawas agar dapat memonitor guru-guru yang telah mendapatkan tunjangan sertifikasi guna terpenuhinya kuota 24 jam mengajar perminggunya. (hendra)